Search

Happy Enjoy In "Monster Air" World

Rabu, 18 April 2012

Minerva Sachs X-Road 150S

PT. Minerva Motor Indonesia (MMI) kemarin pada tanggal 17/4/2012 telah resmi melaunching motor barunya yang berbasis street fighter. Tampilan motor sport andalan Minerva ini terlihat gagah dan sangat maskulin. Bisa dikatakan bahwa Minerva Sachs X-Road ini sebagai cerminan sosok sepeda motor street fighter sejati. Hal ini terlihat pada tampilan lampu depan yang futuristik, ditambah kombinasi LED Daytime Running Light pada lampu depan dan tanki, juga LED Tail Light, menjadikannya tampil berbeda.
Model ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur khas sepeda motor sport street fighter, seperti Double Disc Brake, Monoshock Absorber, Tubeless Bigger tyre dan Split Seat. Didukung juga dengan tampilan Digital Speedometer dan Metal Cover Trellis Frame.


"Pada prinsipnya kami ingin memberikan pilihan bagi konsumen yang nantinya dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan selera calon pengguna. Varian X-Road 150S ini sudah melalui tahap uji coba ketahanan mesin yang hingga 20 ribuan kilometer untuk menjamin kualitasnya," ungkap Kris, sapaan akrabnya.

Dengan mengusung mesin SOHC 150 cc yang dipakainya, mampu menghasilkan tenaga 13,5 PS pada 9.500 rpm dan torsi 10,5 Nm di 7.000 rpm. Juga dilengkapi dengan pendingin oli dan engine balancer shaft untuk mengurangi getaran pada mesin. 
Juga pada rangkanya diberi cover ala teralis membuat penampilannya terlihat kokoh. Memiliki desain lampu depan yang futuristik dipadu dengan kombinasi LED Daytime Running Light pada lampu depan dan tangki bahan bakar. Sedang lampu belakang dan seinnya mengusung LED.
Untuk model ini, MMI memasang tiga pilihan warna, merah, hitam dan silver ini juga telah menggunakan panel indikator tipe digital. Semua informasi seperti fungsi speedometer dan takometer ditunjukan lewat angka digital.
Sedangkan pada kaki-kakinya di-setting dengan gagah dengan tabung sokbraker depan gambot, diameternya 37 mm. Roda depan-belakang punya ukuran lumayan lebar dan sudah tubeless. Sementara suspensi belakang sudah monoshock dan dikawal disk brake di kedua roda.
Spesifikasi :
Panjang x lebar x tinggi: 2040 x 770 x 1100 mm
Jarak sumbu roda: 1385 mm
Jarak terendah: 175 mm
Berat kosong: 123 kg
Beban maximum: 150 kg
Isi tangki BBM: 17 lt
Suspensi depan: Teleskopik
Suspensi belakang: Mono shock
Rem depan dan belakang: Menggunakan disc dengan double piston
Ukuran ban depan/belakang: 110/70-17 - 130/70-17
Type mesin: SOHC single cylinder dilengkapi dg oil cooler dan engine balancer
Diameter x langkah torak: 61 x 49,5 mm
Perbandingan kompresi: 9,2 : 1
System pengapian: CDI
Pola pengoprasian gigi: 1-N-2-3-4-5
Jenis kopling: Multiplate,kopling basah
Final ratio: 2,267
Lampu depan: Halogen 12 V/ 2x35 W
Lampu sein/belakang: LED
Type battery: 12 V- GTZ7S

Tidak ada komentar:

Posting Komentar