Search

Happy Enjoy In "Monster Air" World

Rabu, 08 Mei 2013

Bahaya Bersepeda



Apa, bersepeda berbahaya??... Mungkin ini yang muncul dalam benak kita, karna selain kecepatan sepeda itu sangat terbatas, sepedapun lebih mudah dikendalikan dari pada kendaraan lain... Tapi yang dimaksud disini adalah efek buruk dari terlalu seringnya berssepeda bagi kesehatan reproduksi laki-laki... Nah lho, kenapa nyambungnya jadi kesitu ya... Jadi gini ni, berita ni kagak sengaja ane denger dari program salah satu stasiun televisi swasta di Indonesia, tapi ane kagak tau dah tu acara namanya apa, karena waktu itu ane dengernya sambil masak Mi Instan hehehehe... Ok, lanjooot... Disitu dikatakan kurang lebihnya seperti berikut :

"TERLALU SERING BERSEPEDA BAGI KAUM LAKI-LAKI TIDAK BAIK BAGI KESEHATAN REPRODUKSI, TERUTAMA BAGI MEREKA YANG BELUM MENIKAH... HAL INI DISEBABKAN KARENA SELURUH BEBAN TUBUH TERTUMPU PADA BAGIAN ANTARA PANTAT HINGGA BAGIAN BAWAH Mr. P SEHINGGA MENYEBABKAN TERTEKANNYA BAGIAN BAWAH Mr. P SECARA TERUS MENERUS YANG DIMANA HAL TERSEBUT DAPAT MEMPENGARUHI JUMLAH ALIRAN DARAH KE Mr. P, SEHINGGA JIKA TERJADI TERUS MENERUS DAPAT MENYABABKAN DISFUNGSI EREKSI DAN BURUKNYA KUALITAS SPERMA YANG DIHASILKAN"

Ya, kurang lebih seperti itulah perkataannya... Ternyata hal yang kelihatannya baik pun bisa menjadi sesuatu yang tidak baik, padahal banyak orang beranggapan bahwa bersepeda jauh lebih baik dari pada kendaraan bermesin, alasannya sih bisa sambil olah raga gitu... Eeeeeee, ternyata ada dampak buruknya... Tapi ni gan, disitu juga diberi beberapa tips bagi orang-orang yang suka sepeda agar tetap bisa bersepeda, Ok ni beberapa tips nya ya :

1. Pilihlah sadel/jok sepeda yang memiliki penampang lebar (jangan sadel yang kecil dan sempit seperti sepeda balap/sepeda gunung)
2. Pilihlah sadel/jok yang di bagian penyangga pantat dan bagian bawah Mr. P agan terdapat tambahan busa yang cukup empuk
3. Sering-seringlah berdiri atau merubah posisi duduk saat bersepeda
4. Pasang lah sadel/jok dengan posisi bagian depan sadel sedikit lebih tinggi dari pada bagian belakang
5. Usahakan saat bersepeda tidak menggunakan celana ketat agar sirkulasi udara di daerah Mr. P selalu lancar

Sebenernya ya gan, kalau dilihat dari tips-tips yang diberikan, menurut ane YANG BERBAHAYA TU CARA & TEMPAT DUDUK NYA, bukan bersepedanya, asalkan sadel/joknya tepat dalam memilihnya, dan duduknya pun benar, pasti resiko tersebut dapat dimimalisir...

Ok, segitu dulu, ntar kalau ada tambahan informasi dari agan-agan, tolong infonya ya... Semoga bermanfaat

Selasa, 07 Mei 2013

Fungsi Tersembunyi Flash Disk Yang Perlu Diketahui



Kali ini ane mau sedikit berbagi tentang fungsi flash disk yang tidak banyak diketahui orang... Sebenarnya tips ini sudah lama ane dapet, cuma ane belum sempet ngeblog, jadi baru ane tulis sekarang dan ane juga lupa ni tips ane dapet dari alamat web/blog yang mana hehehe...OK nggak usah berlama-lama lagi, langsung chekibruot fungsi-fungsi flash disk berikut ini gan :
1. MENGUNCI dan MEMBUKA komputer
        Untuk menggunakan fungsi ini, agan perlu lebih dulu menginstal aplikasi bernama "predator". Fungsi yang satu ini berfungsi layaknya "Lock Function" manual, hanya saja agan nggak perlu repot-repot memasukan kata sandi/kata kunci.
2. MENGHUBUNGKAN KE JARINGAN WiFi
         Flash Disk dapat menghubungkan komputer ke jaringan WiFi tanpa harus memasukan kata kunci berulang kali. Hal ini dimungkinkan karena windows mempunyai fitur yang bisa menyimpan nama jaringan WiFi yang telah/pernah digunakan sebelumnya, kemudian data tersebut bisa kita simpan di Flash Disk dengan cara "klik icon wireless -> klik kanan WiFi yang baru saja digunakan -> properties". Perhatikan tab connection lalu klik link "copy this network profile to a USB Flash Drive" lalu klik next. Maka seketika windows akan menyalin konfigurasi dan pengaturan profile tersebut ke Flash Disk. Untuk menggunakannya di komputer lain, silahkan colokkan Flash Disk lalu double klik "file setup SNK.exe", maka profile jaringan akan segera terinstal.
3. MENINGKATKAN KECEPATAN KOMPUTER
         Kita dapat menggunakan fungsi ini dengan menggunakan bantuan aplikasi yang bernama "Ready Boost". Jika kinerja hard disk lebih lambat dari flash disk anda, ready boost akan membaca cache file yang sering dibuka dari flash disk sehingga bisa meningkatkan kinerja komputer agan.
4. MENGINSTAL WEB SERVER PORTABLE
          Dengan menginstal server2go pada Flash Disk, maka agan dapat menjalankan web server dengan cepat dikomputer manapun tanpa harus melakukan instalasi lagi.

Ni tips emang menarik banget bagi ane, tapi sebenernya ane sendiri belum pernah nyoba, jadi ane juga belum tau kinerja nyatanya seperti apa... Maklum gan, anak GapTek hehehe... So, buat agan-agan yang lebih jago,tolong ane dikasih pengetahuannya ya gan... Thanks, semoga bermanfaat...

X-Ride, Skutik OFF ROAD Yamaha

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memperkenalkan skutik bergaya off-road X-Ride kepada belasan jurnalis nasional di Yogyakarta, hari ini (27/3). "Kami lepas dengan harga Rp 14,4 juta on the road Jakarta," komentar Sutarya, Direktur Penjualan YIMM kepada KompasOtomotif.
Skutik ini menyasar segmen baru (off-road) yang belum pernah dimasuki merek lain. Dengan jarak pijak 2,2 cm lebih tinggi dari Soul GT, suspensi belakang tabung ganda lebih besar dan panjang, serta pelek belakang lebih lebar 2.50 dibalut ban 100/70.
Mesin masih sama Mio J. 113,7 cc, 4 langkah, 2 valve SOHC, berpendingin kipas, dengan tenaga maksimum 7,75 PS pada 8.500 rpm dan torsi 8,5 Nm pada 5.000 rpm. Teknologinya sudah mengaplikasi injeksi YMJET-FI dengan diasil cylinder dan piston tempa.
Agresif
Tampilan X-Ride terlihat agresif sesuai dengan segmentasinya. Bentuk bodi tajam, lampu bulat ditambah panel meter terpisah - tetapi masih analog - menawarkan sensasi berkendara ekstrem. Lampu belakangnya bergaya "undertail" dan lampu sein seperti motocross.
Bahan jok anti selip sehingga cocok untuk melibas jalan bertanah. X-Ride juga dilengkapi Smart Lock System untuk mengunci laju sepeda motor ketika mesin hidup di lampu merah atau parkir guna menambah keamanan berkendara.
"Kelahiran X-Ride menunjukkan kalau Yamaha tidak ikut-ikutan, tapi memang sebagai trend setter," komentar Yutaka Terada, Direktur Pemasaran Eksekutif YIMM.
Yamaha menawarkan X-Ride dalam beberapa pilihan, Crosser Blue, Skater White, Drifting Black dan Adventure Black.

Yamaha MAJESTY-S Tantang Honda PCX 150


Yamaha memperkenalkan model terbarunya Majesty S di Tokyo Motorcycle Show, 22-24 Maret lalu. Skuter ini dibekali mesin 155 cc dan akan bersaing dengan Honda PCX 150 yang dipasarkan sejak tahun lalu ke seluruh dunia, termasuk Indonesia.
Majesty S 155 mengisi varian terendah menggantikan posisi Majesty 125 yang sempat dipasarkan di Indonesia pada  2010 lalu. Beberapa unit, masih terlihat berseliweran di jalan utama Ibukota Jakarta. Skuter ini bodi cukup bongsor dengan desain futuristik, dipamerkan dengan baluran kelir putih yang mewah.
Lampu depan mirip Mio Soul, dikombinasikan dengan tambahan dua jejeran lampu LED berfungsi sebagai Day-time Running Light di ujung bawah fairing depan. Tameng angin (winshield) dicat senada dengan bodi. Panel instrumen, dibagi dalam tiga bingkai utama, sisi kiri menunjukkan berbagai informasi, indikator bahan bakar, sistem injeksi, temperatur oli dan lampu jauh. Di tengah, tachometer dan speedometer digital.
Lubang pengisian bensin menyatu di dek depan, tepatnya berseberangan dengan lokasi kunci kontak. Berbeda dengan PCX 150, Majesty S punya ruang kaki yang lebih nyaman karena dek rata dengan pijakkan kaki, layaknya skutik lain yang dipasarkan di Indonesia. Lebih nyaman untuk menaruh barang bawaan. Suspensi depan, monosok dengan tipe teleskopik dipasangkan dengan pelek 3 inci.
Majesty S menggunakan mesin baru 155 cc, SOHC berpendingin cairan. Belum ada spesifikasi lengkap sepeda motor ini, meski sudah dipamerkan. Peluncuran Majesty S berbarengan dengan penunjukkan duta merek baru Shizuka Arakawa, atlet ice skating Jepang pemenang mendali emas pada Olimpiade musim dingin 2006. 
Dengan penampilan yang menarik, Yamaha bisa memboyong Majesty S ini ke Indonesia di akhir tahun depan. Dengan ini, konsumen Indonesia punya pilihan, tidak lagi fokus pada Honda PCX 150.

Sumber : Kompas Otomotif

Suzuki INAZUMA 250 Semi Fairing


Suzuki Motor Corporation akan memperkenalkan GW250 semi fairing di Shanghai Motor Show di China, dua pekan lagi dengan target pasar, Asia dan Eropa.
Prototipenya pernah ditampilkan di China International Motorcycle Trade Exhibition pada Oktober 2012. Waktu itu, terlihat sepeda motor tanpa merek dipamerkan oleh Haojue, mitra lokal Suzuki China yang merakit Inazuma. Di sebelahnya, dipajang pula versi modifikasi Inazuma untuk petugas kepolisian, lengkap dengan sirine, lampu dan kelengkapan lainnya.
Versi setengah fairing ini terlihat lebih segar dengan beberapa tambahan, batok lampu depan yang lebih besar menyatu dengan tameng angin depan (windscreen), jaket penutup bodi di samping depan (fairing depan) yang menyatu.
Dengan varian baru ini, Suzuki berharap Inazuma  bisa bersaing di kelas sepeda motor sport 250 cc di pasar. Masalahnya, Inazuma masih tertinggal bila dibandingkan dengan Kawasaki Ninja 250 R atau Honda CBR 250R.

Sumber : Kompas Otomotif

Yamaha X-MAX 400 Pengganti MAJESTY


Yamaha memperkenalkan X-Max 400, skuter bongsor terbaru sebagai varian paling besar di keluarga X-Max. Sebelumnya, sudah ada skuter bermesin 250 dan 125cc dengan penjualan yang cukup sukses. Kemungkinan besar, produsen berlogo garputala itu akan menjadikan produk baru sebagai pengganti Majesty untuk menggasak Suzuki Burgman 400.
Indikasinya, mesin diambil dari Majesty, 395cc silinder tunggal berpendingin cairan. Klaim Yamaha, tenaga yang dihasilkanmencapai 31 PS @7.500 rpm dan torsi 33,8 Nm @6.000 rpm. Meski bermesin sama, X-Max 400 lebih ringan, hanya 211 kg, sementara Majesty 220 kg.
Bobot bisa ditekan berkat sasis baru yang lebih praktis. Juga akan dipasang ban depan dengan ukuran lebih besar untuk menjaga stabilitas, yaitu 15 inci (Majesty 14 inci) di depan dan belakang 13 inci.
Fairing didesain tinggi bersama tameng angin membuat penunggang lebih aman dari hembusan angin. Di balik jok, disediakan bagasi besar yang bisa menyimpan dua helm full face. Juga ada ruang kedap air di fairing untuk menyimpan barang berharga ketika hujan.
Kelengkapan lain, lampu LED di depan dan belakang untuk menghemat energi, rem depan dan belakang cakram, suspendi depan teleskopik dan per ganda di belakang. Untuk penampilan, lebih gagah! 
Yamaha akan mulai menjualnya Mei mendatang di Eropa dengan tiga pilihan warna, putih, abu-abu, dan hitam. Sedangkan versi yang dilengkapi dengan ABS, akan menyusul di akhir tahun. Yamaha Motor UK membanderolnya 8.301 dollar AS (Rp 80,6 juta). Harga ini jauh di atas Yamaha Majesty yang dibanderol 9.835 dollar AS (Rp 95,5 juta).

Kebiasaan Buruk Pengguna Motor Matic


Tidak semua pengendara skuter matik (skutik) - notabene mudah dioperasikan - menguasai teknik mengendarai dengan benar. Jika diperhatikan, sering ditemui pengendara (tanpa sadar) menarik tuas rem terus-menerus. Tandanya, lampu rem selalu menyala.

Menurut Titut Winarto, Kepala Bengkel PT Wahana Makmur Sejati, kebiasaan buruk itu muncul karena mereka  meniru kebiasaan mekanik bengkel saat skutiknya diservis.  

"Pengendara tidak sadar memegang (tuas) rem. Meski sedikit, langsung bekerja. Lampu stop pasti menyala. Mungkin merasa aman dengan tangan di tuas! Teknik ini bagus karena efek rem mesin (engine brake) skutik sangat kurang," jelas Titut. Pastinya, kebiasaan tersebut akibatnya sangat buruk  
Masalah yang timbul:
1. Paling umum, kampas kopling gosong. Kebiasaan terus mengerem, membuat beban mesin lebih berat dan menimbulkan panas! Tandanya, mangkok kopling berubah menjadi kebiruan. "Kalau sudah begini, tarikan awal loyo. Getarannya juga besar," terang Titut.
2. Umur, belt menjadi pendek karena dipengaruhi oleh panas dari kopling (kotak CVT juga menjadi panas).
3. Aki tekor! Lampu stop yang menyala terus membuat aki terus memasok listrik. "Bohlam juga cepat mati. Ini sering ditemui pada skutik," tukas Titut.
Jadi, mulai sekarang, bagi Anda mengenderai skutik, perhatikan tangan. Tuas rem ditarik bila diperlukan.

Suzuki SHOOTER 115 FI

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) R2 hari ini (4/5) meluncurkan Suzuki Shooter 115FI di Bandung, Jawa Barat, Hari ini (4/5). Sepeda motor bebek ini akan bertarung di segmen entry level  bersama Yamaha Vega, Honda Absolute Revo, dan merek lain dan menjadi yang pertama di kelasnya menggunakan teknologi injeksi. Berarti, kini Suzuki punya dua model di segmen tersebut, selain Smash Titan 115 yang sudah lebih dulu masuk pasar. 

"Kami juga punya bebek sport Satria F150 dan bersama-sama ingin mengambil 11 persen atau 6.800 unit dari total pangsa pasar 52.000 tiap bulan di kelas underbone low," ujar Akira Utsumi, Presiden Direktur SIS. Ditambahkannya, pasar bebek yang terus anjlok lalu diganti kenaikan segmen skutik, tidak membuat SIS ciut nyali. Bahkan, ketika pasar bebek turun 35 persen, tahun lalu,  penjualan bebek Suzuki malah naik 3 persen.

Menurut perkiraan Utsumi,  peminat bebek masih banyak, apalagi harganya lebih terjangkau, lebih lincah, dan irit bahan bakar. Cocok untuk digunakan sehari-hari.

Shooter 115FI merupakan underbone yang diklaim irit bahan bakar sekaligus kencang. Dua karakter ini dicapai melalui serangkaian uji coba di fasilitas R&D Suzuki Jepang dengan mengandalkan teknologi untuk meminimal gesekan (low friction) mesin 4 tak. Dikatakan SIS, sepeda motor ini lebih irit 37 persen dibanding tipe bebek lain di kelasnya.

Suzuki Shooter dipasarkan dalam tiga varian, Shooter 115FI standar dengan harga Rp 11,6 juta, Shooter 115FI R (rem depan cakram) dipasarkan Rp 12,45 juta, dan paling tinggi Shooter SR (pelek racing dan rem cakram) dibanderol Rp 13,25 juta.




Nilai tambah lain yang ditawarkan sepeda motor ini, konsumsi bahan bakar yang lebih irit bahan bakar dengan menurunkan bobot. 
Menurut Minoru Hirihara, Assistant Chief Engineer Motorcycle Product Planning Department Suzuki Motor Corporation, Jepang, sepeda motor tersebut direkayasa dengan aspek utama, yaitu nyaman dikendarai (fine to ride), bangga memilikinya (pride to own) dan menyenangkankan digunakan (excitement to use).
"Filosofi itu juga kami terapkan pada sepeda motor lain. Standar pengetesannya sama dengan kami mengetes Suzuki Hayabusha. Namun disesuaikan dengan jenisnya. Sangat ketat prosesnya untuk keluar sebagai produk,” beber Hirihara.
Dengan ini, tercipta keunggulan-keunggulan. Garis besarnya, sepeda motor ini irit bahan bakar, kencang dan kuat, berkat  teknologi "gesekan rendah" pada komponen mesin. Teknologi itu disebut LEAP (Light, Efficient, and Powerful). Secara keseluruhan, bermesin 4-tak, SOHC 113 cc, dua katup. Tenaga  maksimumnya 9,3 PS @8.000 rpm dan torsi maksimum 9,1 Nm @6.000 rpm.
- Lebih Ringan
Kunci utama untuk mencapai target di atas, menurunkan gesek pelatuk katup atau roller rocker arm, ruang bakar dengan sudut katup yang lebih maksimal mengalirkan bahan bakar dan udara serta pegas katup. Bahkan meluas pada bahan piston dan kruk as yang ringan namunn kuat. 

Desain baru ruang pembakaran diklaim  makin ideal, dicapai berkat sudut katup baru dan pemilihan tipe busi yang tepat. Suzuki merancang ulang lubang isap (intake port shape) untuk meningkatkan stabilitas pembakaran.
Rangka dan lengan ayun dirancang untuk sepeda motor bebek, dibuat bahan ringan dan kuat untuk menahan bobot saat digunakan. Semua itu didukung dengan Electronic Control Module(ECM) dan injektor untuk menghasilkan pembakaran optimal. 

- Tanpa Standar Samping
Untuk desain, Shooter hampir mirip dengan Suzuki Smash generasi kedua. Bedanya, lampu dan reflektor depan lebih besar. Desain tameng angin menyatu dengan lampu sein dengan desain kotak Di bawah jok, disediakan ruang penyimpanan dengan kapasitas 8 liter. Anehnya, untuk versi termurah, tidak dilengkapi dengan standar samping. Suzuki menjualnya terpisah sebagai aksesori tambahan.

Tampak Samping
Tampak Belakang














Sumber

Helm Canggih dan Unik Predator NLO Moto

Helm Predator NLO-Moto - Pada dasarnya Helm merupakan aksesoris yang harus digunakan oleh pengguna kendaraan bermotor khususnya roda dua untuk melindungi kepala jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Namun selain untuk alasan keamanan, terkadang seseorang menggunakan helm dengan tujuan agar lebih kelihatan modis. Karena itu banyak sekali perusahaan-perusahaan helm berlomba-lomba untuk membuat desain yang bagus sehingga banyak diminati di pasaran. Tidak terkecuali Helm Predator yang satu ini. Helm ini bukan hanya memiliki model yang nyentrik dan unik, namun juga dilengkapi dengan teknologi yang canggih lho.
Helm Predator NLO-Moto
Helm yang dirancang oleh perusahaan Rusia bernama NLO-Moto ini sebenarnya belum tersertifikasi jika dilihat dari segi keamanan. Sehingga sebenarnya masih belum bisa digunakan untuk berkendara di Rusia, apalagi jarak pandang yang didapati jika menggunakan helm yang unik ini akan berkurang karena hanya terdapat lubang kecil seukuran mata disana. Sehingga jika menggunakan helm ini untuk berkendara rasanya sangat berbahaya.
NLO-Moto memang menciptakan helm nyentrik ini dengan tujuan untuk memberikan hiburan bagi para pecinta dan pengoleksi helm, namun tidak menyarankan penggunaan helm ini di jalanan dengan mengendarai sepeda motor. Mengenai masalah harga, NLO Moto membanderol helm predator ini dengan harga dasar sebesar $780, NLO-Moto menawarkan pelanggan mereka pilihan untuk menambahkan aksesoris yang melekat pada helmtersebut, seperti perisai pelindung wajah, grafis dan ukiran yang lebih banyak, airbrushing, serat karbon untuk menambah rambut gimbal Predator pada helm tersebut, gigi, dan bahkan pengendali laser pada helm ini. Benar-benar helm yang unik!

HONDA CBR 150 Diuji Di Ajang Balap


Astra Honda Motor (AHM) kembali menggelar ajang balap tahunan Honda Racing Championship (HRC). Menariknya, kali ini mereka membuka kelas balap khusus menggunakan motor sport anyar, Honda CB150R StreetFire.

GM Marketing Planning and Analysis Division AHM, Agustinus Indraputra, mengatakan, One Make Race (OMR) Honda tahun ini diselenggarakan dengan konsep baru agar dapat memberikan ruang lebih luas, bagi masyarakat untuk menyalurkan minat dan hobi balapnya.

HRC yang memasuki penyelenggaraan ke-11 tahun ini memberi kesempatan masyarakat untuk melakukan paddock visit agar dapat melihat langsung dari dekat paddock tim dan pembalap idolanya. Hal ini diharapkan dapat memperkuat upaya edukasi soal pengetahuan safety riding dan aktifitas balap.

AHM menyiapkan kelas khusus Honda CB150R StreetFire untuk melengkapi kelas lain, yaitu HRC1 (bebek tune-up 125cc 4-tak seeded), HRC2 (bebek tune-up 110cc 4-tak seeded), HRC3 (bebek tune-up 125cc 4-tak pemula), HRC4 (bebek tune-up 110cc 4-tak pemula), HRC6 (bebek standar 110cc 4-tak pemula), dan HRC7 (matic standar sampai dengan 130cc terbuka).

HRC tahun ini digelar sebanyak 8 event (5 series dan 3 non-series). Seri I digelar di Tangerang pada 28 April, diikuti event non-series di Medan pada 5 Mei, seri II di Malang pada 9 Juni, dan non-seri di Banjarbaru pada 30 Juni. 

Setelah itu, digelar HRC seri III di Purwokerto  pada 25 Agustus, disusul HRC non-seri di Makassar pada 29 September, HRC seri IV di Tegal pada 3 November, dan final HRC di Jawa Barat pada 17 November.

Logo Baru
HRC 2013 juga menjadi awal penggunaan logo baru yang mencerminkan semangat baru untuk meningkatkan kualitas event serta kepuasan konsumen Honda. Logo HRC baru berbentuk perisai dengan warna dominan merah dan biru dengan beberapa gambar pendukung yaitu: Bintang, Laurel, Shield atau tameng.

"Logo baru HRC mengandung makna yang sangat kuat dalam upaya memberikan ruang aktifitas sekaligus pembinaan menuju jenjang balap setinggi mungkin," tambah Indraputra.


SUMBER

Tampilan Baru HONDA SUPRA 125



Menurunnya penjualan pasar bebek nasional membuat PT Astra Honda Motor (AHM) berusaha memperkuat posisinya sebagai raja motor bebek, dengan meluncurkan warna dan stripe baru Honda Supra X 125.
Penyegaran tampilan ini diwujudkan melalui desain stripe racing icon terbaru dengan garis lebih tajam, dan penambahan warna abu-abu silver sebagai pilihan warna terbaru. 
Konsep warna dan stripe baru ini untuk mempertahankan desain sporty dinamis pada tipe spoke wheel dan kesan racingpada tipe casting wheel
Marketing Director AHM MargonoTanuwijaya, optimis perubahan penyegaran tampilan Honda Supra X 125 dapat memenuhi keinginan pecinta sepeda motor bebek yang berorientasi pada tampilan dinamis dan sporty.
Spoke Wheel akan dipasarkan dengan harga Rp14.650.000 (On the Road Jakarta) dalam 3 pilihan warna, yaitu Furious RedGlorious Blue dan Fabulous Silver. Adapun varian Cast Wheel akan dipasarkan dengan harga Rp. 15.700.000 (On the Road Jakarta) dalam 4 pilihan warna yaitu Furious Red, Glorious Blue, Fabulous Silver dan Precious Green. Model ini diharapkan dapat terjual 30.000 unit per bulan.
Merek Supra diperkenalkan pertama kali pada 1997 melalui Honda Supra bermesin 100cc. Sejak tahun 2005, Honda Supra X dikembangkan dengan dibekali mesin 125cc. Pada November 2011, Supra X diperkenalkan dengan konsep helm-in yang menambah kepraktisan melalui varian terbaru Supra X 125 Helm-in PGM-FI. Model ini diklaim lebih ramah lingkungan dan hemat bahan bakar. 
Honda Supra X 125 dilengkapi dengan mesin 125cc -4 tak. Model ini dilengkapi beberapa fitur seperti Secure Key Shutter, Front & Rear Disk Brake, dan Combined Analog-Digital.
Berdasarkan data penjualan di pasar domestik, selama Januari-Maret 2013 total penjualan Honda Supra X 125 tercatat 98.404 unit. Jika ditambahkan dengan Honda Supra X 125 Helm in 21.033 unit, maka total penjualan Honda Supra Series mencapai 119.437 unit dan mendominasi pangsa pasar bebek kelas atas sebesar 67 persen, sekaligus menjadi raja motor bebek kelas 125cc ke atas.

10 Motor Sport HONDA Terbaik

CBR 1000 FIREBLADE

Honda telah menjadi salah satu produsen motor terbesar di dunia. Berbagai model telah diluncurkan mereka dengan berbagai kelebihan dan kekurangannya.
Kini, majalah otomotif Visordown, merangkum 10 sepeda motor sport besutan Honda yang terbaik. Sebelum memilih mana saja yang terbaik, dilakukan survey pada 2.700 pembaca untuk me-review dan memberikan skor. 
Tingginya pengguna motor asal Jepang ini, membuat kriteria jenis sepeda motor lebih dipersempit, yaitu sport. Nilai yang diberikan mengenai beberapa aspek, mulai dari masalah mesin, rem, handling, hingga kenyamanan saat berkendara.
Dari sekian banyak motor sport yang ada, ada juga sepeda motor Honda yang juga tidak disukai dan nilainya cukup rendah diantaranya VFR800 2002-2005 dengan skor 4,17, CBF1000 2006-2009 (skor 4,27) dan Varadero XLV1000 (4.28).
Berikut 10 sepeda motor sport terbaik Honda menurut Visordown :
1. CB500
    Reader score: 4.63
2. CBR954RR Fireblade (2002-2003) 
    Reader score: 4.56
3. CBR929RR Fireblade (2000-2001) 
    Reader score: 4.54
4. CBR1000RR Fireblade (2006-2007) 
    Reader score: 4.50 
4. CB1000R (2008-sekarang)
    Reader score: 4.50
6. CBR600F (2001-2008)
    Reader score: 4.42
7. VFR800 VTEC (2005 - present)
    Reader score: 4.41
8. VFR750 (1990-1997) (RC36)
    Reader score: 4.39
9. CBR1100XX Super Blackbird
    Reader score: 4.37
10. CBR900RR Fireblade
    Reader score: 4.30
-Dengan skala tertinggi 5.00

Honda CBR 300 Penantang NINJA 300



Produsen sepeda motor asal Jepang, Honda, dikabarkan akan melahirkan motor sport anyar untuk pasar Asia. 

Isu itu makin santer setelah beredarnya brosur yang berisikan varian sport terbaru Honda oleh Forum roda dua Thailand, Thaispyshot.com. Dari brosur itu terdapat foto mirip Honda CBR250R yang diberi judul Honda CBR300R.  

Jika benar motor itu adalah Honda CBR300R, maka boleh jadi ini reaksi Honda menandingi Ninja 300 yang sukses di Eropa, AS, India.

Honda diketahui sudah memiliki trio sport dengan mesin 500cc, yakni CBR500R, CB500F dan CB500X. Lalu ada juga trio 400cc, yang baru saja diumumkan beberapa waktu lalu.

Pertimbangan lain, mereka berani menyodorkan CBR300R adalah untuk menggantikan posisi CBR250R yang dianggap tertinggal dengan pesaingnya. Dengan penggunaan mesin 300cc, maka power mesin bakal meningkat.

Kawasaki belum lama ini mengganti Ninja 250 dengan Ninja 300 di pasar India. Upaya itu diambil, karena permintaan motor sport di segmen tersebut terus meningkat.


Sumber

Bahaya "PARFUM" Lebih Besar Dari "ASAP ROKOK"


Seperti yang kita ketahui, dan mungkin banyak dari kita semua yang menyukai aroma parfum yang biasanya untuk menyegarkan wangi dari pakaian yang kita gunakan, ternyata aroma dari parfum itu berbahaya! Terdapat 500 lebih bahan kimia yang bisa meracuni tubuh menjadi bahan dasar parfum. Saat ini, sejumlah kantor, klub kesehatan, studio yoga, dan tempat umum dibuat peraturan harus bebas wewangian. Tidak hanya asap rokok, ternyata tempat-tempat ini juga melarang orang yang masuk memakai parfum dan wewangian lainnya. Pasalnya, dari hasil penelitian, parfum pun dapat menciptakan polusi udara, atau populer dikenal sebagai ‘polusi parfum’!

Dari hasil penelitian tersebut, tidak sedikit orang yang menderita asma, gangguan perpanasan lainnya, penyakit lingkungan, atau kelelahan berlebihan yang disebabkan terpapar wewangian parfum yang bertahan di udara meski telah lama disemprotkan.
Riset menurut ahli gizi holistik dan naturopati, Michelle Schoffro Cook:
mengatakan terdapat 500 lebih bahan kimia berbahaya yang menjadi bahan dasar pembuatan wewangian di parfum. Kebanyakan berasal dari bahan kimia sintetis yang diperoleh dari bahan petrokimia, dan telah terbukti mengandung neurotoxin (racun yang bisa merusak pembuluh darah atau syaraf otak). Dan, terdapat juga kandungan karsinogen (bahan yang dianggap sebagai penyebab kanker).

Penelitian ini amat mengejutkan. Bagaimana tidak? Hampir semua wanita, bahkan pria mengenakan parfum. Siapa sangka, banyak bahan kimia yang terkandung dalam parfum atau wewangian lain yang tak kalah berbahaya dibandingkan bahaya asap rokok.
Jika Anda bisa mencium aroma parfum, itu karena bahan molekul sintesis yang beracun dari parfum masuk lewat saluran pernapasan, yang langsung memberikan jalan menuju otak. Yang juga berbahaya, meskipun tidak mencium aromanya, Anda tetap menghirup bahan kimia dari paparan parfum.

Karena itu, otak atau organ tubuh paling vital ini bisa terganggu akibat aroma parfum ini. Sebenarnya, otak dilindungi oleh mekanisme yang tak bisa ditembus zat berbahaya. Sayangnya, hal ini tidak sepenuhnya bisa melindungi otak. Penelitian baru-baru ini menunjukkan system ini dapat membiarkan sejumlah racun lingkungan, termasuk yang terkandung dalam parfum yang dapat masuk ke otak.
Dan, jika sudah masuk ke dalam otak, beberapa racun baru bisa dihilangkan dalam waktu lama dan dengan pengobatan intensif. Kerusakan otak bisa berupa peradangan dan munculnya plak otak. Keduanya merupakan gangguan paling berbahaya pada otak.

Beberapa bahan kimia yang biasa terkandung dalam parfum:
antara lain ethanol, benzaldehyde, benzyl acetate, a-pinene, acetone, benzyl alcohol, ethyl acetate, linalool, a-terpinene, methylene chloride, a-terpineol, camphor, dan limonene. Memang, sebagian dari bahan ini memang tidak berbahaya bagi tubuh. Tapi, sebagian lagi bisa menyebabkan otot tubuh tegang, lebih mudah marah, asma, sakit persendian, kelelahan, tenggorokan gatal, sakit kepala, batuk, dan iritasi kulit.

Jadi, aroma parfum atau wewangian tubuh lainnya yang dianggap bisa membuat pemakainya lebih atraktif, ternyata juga bisa mengganggu kesehatan. Setidaknya, untuk menyeimbangkan racun yang masuk ke dalam tubuh, sebaiknya Anda lindungi tubuh dengan asupan makanan yang mengandung antioksidan tinggi, seperti buah-buahan dan sayuran.

Kreasi Dari Barang Bekas


Barang-barang bekas di rumah seringkali berakhir di tempat sampah. Walau mungkin sempat terpikir untuk memanfaatkannya, tapi jadi apa?

Beberapa ide di bawah ini mungkin bisa jadi inspirasi dalam mengolah barang-barang bekas tersebut. Tidak perlu menjadi seorang seniman profesional untuk membuat barang-barang dibawah ini.



1. Vas Bohlam
Masih memakai bohlam untuk menerangi rumah Anda? Segera ganti dengan lampu hemat energi yang lebih terang dan bersahabat dengan rekening tagihan anda.

Selanjutnya ubah bolam bekas anda menjadi sebuah vas bunga seperti pada gambar di bawah. Cukup mudah namun tampak berkelas bukan?




2. Lampu Sendok Plastik
Desainer yang pertama menciptakan lampu unik ini bernama Yaroslav Olenev. Ide lampu yang terbuat dari sendok plastik dan sebuah botol minuman plastik ini memenangkan penghargaan pada nominasi "Desain dan Ekologi" yang diselenggarakan oleh majalah "FutureNow" pada tahun 2010.

Untuk membuat lampu ini, Anda membutuhkan botol minuman plastik, ratusan sendok plastik, lem tembak, cutter, tang potong, lampu hemat energi dan beberapa meter kabel sesuai keperluan.



3. Wall Art Gulungan Tisu Toilet
Anda pecinta seni, namun keuangan Anda saat ini belum mendukung untuk membeli wall art yang harganya selangit? Tidak usah gundah, Anda bisa membuatnya sendiri!

Siapkan gunting, lem, penjepit rambut, pewarna metal, dan beberapa gulungan tisu toilet bekas. Lakukan langkah-langkah seperti gambar di bawah dan Voila! Tembok rumah Anda sekarang mempunyai Wall Art yang indah!


 
4. Lampu Tenaga Matahari
Lampu yang terbuat dari sebuah botol minuman plastik yang diisi penuh dengan air ini bisa menerangi rumah, garasi, maupun gudang anda tanpa menambah tagihan dari PLN tentunya.

Berkekuatan 55-60 watt dari terik matahari, ide ini pertama ditemukan di Filipina dan diterapkan untuk membantu perumahan kumuh disana.



5. Lampu Kardus Susu
Desainer Ed Chew yang berasal dari Malaysia ini berbagi ide kerennya cara membuat lampu hias keren yang hanya terbuat dari kardus susu bekas yang dapat Anda temui sehari-hari.

Anda dan anak Anda harus minum susu kotak dengan jumlah yang cukup banyak untuk membuat lampu ini tentunya.



6. Tas Pop Tabs

Seperti namanya, tas ini terbuat dari pop tabs (tombol pembuka pada minuman kaleng). Siapkan tang potong, pelepas staples, kunci tua, dan pop tabs (paling tidak anda membutuhkan ratusan untuk membuat sebuah tas).


 
7. Vas dan Tempat Lilin
Dengan sebuah mangkuk bekas makanan kaleng dan beberapa penjepit untuk jemuran, Anda bisa membuat sebuah vas untuk tanaman Anda yang terlihat klasik dan natural.

Ditambah dengan sebuah gelas dan sebatang lilin yang menyala di tengahnya, Anda akan merasakan suasana restoran mahal dan makan malam romantis di meja makan Anda.

Tes Darah Itu Penting


Masih banyak anggapan, bahwa fungsi tes darah hanya untuk mengetahui golongan darah. Karenanya cukup sekali, dan biasanya untuk keperluan mengurus kartu identitas saja. Padahal tes darah reguler juga penting dilakukan untuk memantau kesehatan tubuh.

Jadi bukan sekadar sebagai penguji kolesterol, asam urat, atau diabetes. Pasalnya, ada penyakit tertentu yang tidak menimbulkan gejala, tapi dapat dideteksi melalui tes darah. Berikut 6 alasan pentingnya tes darah.



1. Menghitung total darah
Jumlah total darah akan memberitahu semua statistik vital tubuh. Misalnya, jumlah hemoglobin untuk mengetahui apakah Anda menderita anemia atau tidak, jumlah trombosit untuk mengetahui pembekuan darah dan sel darah putih untuk mengetahui infeksi dalam tubuh.

2. Infeksi
Jika Anda memiliki infeksi, hepatitis atau sifilis, sebaiknya Anda menjalankan tes darah reguler. Hal ini dikarenakan penyakit tersebut bukanlah bawaan dari lahir.

3. HIV
Virus mematikan Human Immunodeficiency Virus hanya dapat ditemukan melalui tes darah rutin. Tes darah secara dini, akan membuat penderita lebih waspada dan mengetahui pengobatan apa yang harus dilakukan.

4. Gula darah
Diabetes memang dapat dilihat dari beberapa gejala, seperti haus, mudah lelah dan gampang mengantuk. Meski begitu, gula darah tetap masih dibutuhkan, tujuannya adalah untuk memantau tingkat kadar gula darah.

5. Kelenjar gondok
Banyak anak muda yang menderita gangguan tiroid atau kelenjar gondok. Ini disebabkan oleh gaya hidup yang tidak sehat. Sehingga, dengan melakukan tes darah rutin gejala tiroid dapat dideteksi lebih awal.

6. Kanker
Kanker sering dideteksi lewat tes darah normal. Jika jumlah hemoglobin abnormal, atau sel darah putih tinggi, ini bisa menunjukkan karsinoma atau pertumbuhan sel kanker dalam tubuh.