Search

Happy Enjoy In "Monster Air" World

Senin, 20 Februari 2012

AYO HINDARKAN MOTOR KITA DARI PENCURIAN

          Kasus curanmor sepertinya gak pernah ada matinya, justru makin hari makin marak...Banyak himbauan dari berbagai pihak agar pemilik kendaraan sepeda motor lebih waspada dan berhati-hati terhadap para "PENJATOR" (Pelaku Pencurian & Kejahatan Sepeda Motor), salah satunya dengan cara memasang kunci pengaman tambahan pada motor...Bukan berarti setelah ada kunci pengaman motor kita bebas dari pencurian, Disini fungsinya hanya untuk mempersulit sang pencuri.
             Apalagi sekarang kan banyak tuh yang jualan kunci tambahan seperti kunci cakram dll, modelnya juga menarik,tinggal pilih sesuai keinginan, au yang tinggal masukin atau yang sedikit butuh usaha dulu...Berikut beberapa model kunci yang dapat agan pilih :
1. Kunci Cakram
Kunci ini dipasang dilubang cakram sehingga ketika roda berputar, kunci akan mengenai kaliper. Ada kunci yang berbahan diral dan ada juga yang berbahan besi. Bahan diral memang lebih ringan dan tampilannya menarik, tapi dari segi kekuatan, jelas bahan besi yang lebih kuat.
2. Kunci Garpu Depan
Pada tahun 2000, ada pabrikan motor yang memberikan tambahan kunci garpu depan, tapi sayangnya sekarang sudah nggak ada lagi. Tapi untungnya ni gan,udah banyak bengkel variasi yang menjualnya. Kunci ini berbentuk U yang mengunci garpu melewati jeruji pelek.
3. Gembok Standar
Dibeberapa standar tengah motor seperti BLITZ dan SUPRA-X terdapat tempat gembok untuk menaruh kunci gembok,letaknya dekat sumbu standar tengah. Ketika dikunci, maka standar tidak akan dapat dilipat. Pada beberapa motor lain yang memiliki lubang pada gear belakang seperti VEGA dan JUPITER, gembok ini dapat dikuncikan pada gear belakang sehigga roda tidak akan dapat berputar.

NB : SEKEDAR INFO BUAT AGAN-AGAN YANG SAYANG MOTOR, KUNCI TIPE SHUTER KEY DAN TIPE BUNDAR (DING-DONG) SEKARANG SUDAH DAPAT "DIPERAWANI" DENGAN MUDAH OLEH PARA "PENJATOR"...JADI JANGAN CEPAT PUAS DENGAN FASILITAS PABRIKAN SEPERTI SHUTER KEY.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar