Search

Happy Enjoy In "Monster Air" World

Selasa, 27 Maret 2012

Tips Merawat Cat Body Motor



Banyak yang menganggap merawat motor cukup hanya dengan melakukan service mesin, namun melupakan pearwatan pada body motor itu sendiri, akibatnya banyak motor dijalanan yang terlihat kusam walaupun masih tergolong motor baru. Berikut, beberapa tips untuk merawat warna cat
motor Kesayangan anda :
1. Hindari parkir di bawah terik matahari secara langsung.
Saat memarkir motor di tempat parkir terbuka, hindari panas matahari langsung dan angin. Debu yang bercampur panas terik matahari dapat membuat rusak cat lapisan pelindung cat motor atau cat oven anda, sehingga warna menjadi kusam Memang Anda bisa datang ke paint shop, tapi alangkah lebih baik mencegah daripada harus ke paint shop untuk menjadikan motor bagus lagi..
2. Jangan terlalu sering terkena air hujan.
Tingkat keasaman air hujan sangat tinggi, sehingga dapat merusak warna
bodi motor anda menjadi kusam. Bahkan bagian bodi motor dari logam
dapat termakan korosi. Apabila terlanjur terkena air hujan, segera cuci
kendaraan anda dengan air bersih. Selain itu agar cat oven juga lebih bagus.
3. Hindari Air garam.
Air laut berikut uapnya dapat mengakibatkan bagian bodi terkena karat dan memperpendek umur motor anda. Desain motor juga akan rusak dan jelek.
4. Hindari Mencuci motor dengan sabun colek.
Sabun colek mengandung zat yang punya sifat kasar yang dapat menggores cat di permukaan bodi motor. Kalau tetap memakai sabun cream, gunakan sabun dan spons lembut/lap chamois agar warna motor tetap awet. Desain motor Anda akan jelek menggunakan sabun colek.
5. Jangan terlalu sering menggunakan zat kimia atau cairan untuk
mengkilapkan warna cat, karena zat tersebut akan mengikis lapisan cat bodi
motor sehingga warna akan menjadi kusam dan cat menjadi pudar. Mungkin Anda bisa memanfaatkan jasa airbrush custom atau airbrush motor untuk menjaga motor Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar