Search

Happy Enjoy In "Monster Air" World

Jumat, 08 Juni 2012

Motor Sport 2012 (Perang Bintang)


Akhir – akhir ini pertempuran antar ATPM semakin sengit, terutama di motor kelas motor sport… Langsung saja yuk, sesuai judul yang saya tulis, mari kita lihat apa saja sih jagoan-jagoan Sport baru ATPM yang siap untuk di rilis.
1. HONDA
Belakangan ini terdengar kabar yang sangat terkenal bahwa pabrikan HONDA akan merilis motor sport teralis baru, namun hingga kini pun masih menjadi misteri, bagaimana bentuknya. Yang ada hanya kabar bahwa motor ini akan menggunakan mesin yang sama persis dengan CBR 150 (CBR 150 Naked Version).

2. Yamaha
Beberapa hari ini, kita sering dibuat heboh dengan kemunculan penampakan motor sport terbaru Yamaha yang beberapa berpendapat motor ini adalah New Vixion/Vixion Facelift. Banyak perubahan-perubahan yang disematkan kedalam motor ini. Lalu bagaimana dengan  Si Byson?, kalau seandainya New Vixion benar-benar dirilis dengan segala keunggulan yang dimilikinya, lalu bagaimana dengan Byson?, apakah bermodal body besar dan berotot itu cukup untuk menghadapi pertempuran antar ATPM?, saya rasa tidak. Terutama dalam sektor mesin yang perlu banyak dibenahi untuk meninggalkan kesan lemot atau untuk meningkatkan performa motor tersebut. Namun, apakah Byson perlu di facelift juga layaknya motor sport teralis seperti kabar motor baru Honda?, kita nantikan saja.....
3. Bajaj
Gak perlu dipertanyakan lagi, cepat atau lambat Bajaj pasti akan segera merilis variant terbarunya. Menurut kabar, Bajaj baru saja menyelesaikan training mekanik untuk produk terbarunya nanti, yaitu P 200 NS. Untuk harganya, saat ini informasi yaitu antara 20-22jt-an atau kurang lebih setara dengan Yamaha V-ixion.


4. TVS
Pabrikan asal India ini memang sangat unik dan sulit ditebak untuk produk barunya, kayaknya sih yang bakalan keluar adalah TVS Apache RTR 180 ABS.  Karena pertempuran motor sport tanah air memang sengit. Bisa jadi TVS nyolong start duluan dengan Fitur ABS yang ditawarkan. Kalau sudah dengar ABS, pasti keren nih fiturnya, jarang ada fitur ABS disematkan pada motor 200cc kebawah di mana fitur tersebut berperan untuk mencegah terjadinya rem mengunci saat Panic Breaking.
6. Suzuki
Kali ini Suzuki mencoba peruntungannya dengan Produk terbarunya yang akan segera diluncurkan secara bertahap. Hal itu dilakukan demi melihat respon pasar terhadap produk tersebut. Lalu apa produknya?, produknya yaitu Suzuki GW 250, dimana motor tersebut dibekali mesin 2 sylinder SOHC dengan paduan body berotot untuk mendongkrak tampilannya.




7. Hyosung
Kabarnya sih udah  lumayan lama, tapi sampai  sekarang  ini Hyosung  250R  belum dipasarkan juga. Dari prakiraan  harga 36 juta, 39 juta bahkan sampai diatas 40 jutaan.  Tapi sayang  kabarnya baru  mau  rilis di India pada bulan Maret 2012,  so di negeri ini bakal  lebih cepet atau  malah lebih lambat?, padahal kalau kita koreksi lagi, sebenarnya di Semarang sudah ada pabriknya lho.....






Makin banyak pilihan baru saja nih... Saya jadi ikutan bingung... Silahkan dipilih sendiri lah hehehehe......
Sekian dulu infonya...Boleh dishare nih...Biar makin banyak informasi buat para pecinta motor sport...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar