Search

Happy Enjoy In "Monster Air" World

Kamis, 07 Juni 2012

Tips Memilih Jaket Untuk Motor


Ada berbagai macam jenis jaket yang dapat dikenakan untuk mengendarai kendaraan bermotor. Sebagai biker tentunya anda dapat memilih jenis jaket yang sesuai dengan kenyamanan anda dalam bersepeda motor. Berikut sedikit uraian tentang bebagai jenis jaket yang mungkin dapat membantu anda dalam menentukan pilihan.

1.    Jaket Kulit
Jaket kulit sangat cocok untu dikenakan dalam berbagai cuaca, baik panas maupun dingin dan siang ataupun malam. Kelebihan jaket kulit ini sendiri adalah berbahan kuat dan tebal sehingga cukup ampuh dalam melindungi tubuh saat terjadi kecelakaan dan tidak tembus angin serta dapat menyerap keringat dengan cukup baik. Namun dari situ pula jaket jenis ini memiliki kekurangan, yakni mudah menimbulkan bau tidak sedap dan agak susah dalam merawat atau mencucinya.





2.    Jaket Parasut
Jaket jenis ini dapat juga disebut “rain coats” atau sejenis jas hujan karena tahan terhadap guyuran air. Selain tahan air, jaket ini juga mudah dibersihkan dan tidak menimbulkan bau.









3.    Jaket Sintetik
Jaket yang satu ini memiliki bahan perpaduan antara kulit dengan lubrikan. Selebihnya, jaket ini hampir sama dengan  jaket kulit, namun sangat tidak cocok jika digunakan pada cuaca panas atau pada saat siang hari. Selain itu jaket jenis ini juga tidak dapat menyerap keringat dengan baik, namun sedkit berbeda dengan jaket kulit, jaket ini cukup mudah dalam perawatan serta tidak mudah menimbulkan bau.






4.    Jaket Jeans
Jaket jeans ini baik digunakan saat siang hari disaat matahari tidak terlalu terik atau pada malam hari, jaket ini juga memiliki bahan yang cukup ampuh dalam menahan terpaan angin. Meskipun bahannya cukup baik dalam menyerap keringat, namun jaket ini membutuhkan waktu yang lama untuk membuatnya kering setelah kehujanan atau dicuci. Lagi pula jika kehujanan saat mengenakan jaket ini, tubuh akan merasa berat karena jaket ini mempunyai daya serap air yang cukup banyak.


Nah itulah sedikit penjelasan mengenai pilihan jaket yang mungkin anda pilih untuk mengendarai motor. Pilihlah sesuai selera anda sehingga anda merasa nyaman saat mengenakannya.


NB : Sebisa mungkin pilihlah jaket yang berwarna terang saat berkendara dimalam hari, sehingga mudah terlihat oleh pengendara lain.

1 komentar: