Search

Happy Enjoy In "Monster Air" World

Rabu, 11 Juni 2014

FAKTA DALAM KENTUT

Setiap mahluk hidup didunia ini pasti pernah buang angin alias kentut, kadang keluarnya ditempat yang tak terduga dan keluar begitu saja tanpa bisa dikendalikan...
Tetapi tahukah kamu fakta menarik yang terdapat pada kentut?, seperti kenapa baunya tidak sedap hingga fakta tentang suaranya yang bisa berfariasi, mari sedikit kita bahas :

1. Ternyata kentut memiliki kandungan yang bisa untuk membuat bahan bakar, itu didapat dari komposisi kentut yang terdiri atas 59% Nitrogen, 21% Hidrogen, 9% Karbon Dioksida, 7% Metana dan 4% Oksigen.
2. Kentut berasal dari sulfur-sulfur makanan yang kita makan dan terkadang berasal dari gas darah yang meresap ke dalam usus.
3. Bau kentut yang tidak sedap disebabkan oleh zat sulfur makanan yang kita makan, terutama seperti kacang-kacangan dan keju.
4. Kentut memiliki kecepatan yang sangat signifikan yaitu 1 kaki/detik (1098 kpj). Bisa dibayangkan bukan bagaimana kecepatannya?, tapi anehnya kita baru bisa mencium bau kentut sekitar 10-15 detik setelah kentut keluar keudara.
5. Manusia rata-rata mengeluarkan kentut sebanyak 14 kali per satu hari. Dan jika di total dalam 6 tahun 9 bulan itu sama dengan kandungan satu buah Bom Atom.
Waaaaw cukup membuat heran ternyata...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar