Search

Happy Enjoy In "Monster Air" World

Selasa, 10 April 2012

New KAWASAKI NINJA 150 RR dan Spesifikasinya

Enggak lengkap rasanya jika tak membuka muka lama ketika membandingkan dengan wajah baru. Kenangan itu, hanya muncul sepintas dalam bayangan. Sama seperti ketika hadirnya Kawasaki New Ninja 150RR. Banyak pertanyaan yang datang tentang perbedaannya dengan versi Ninja sebelumnya. Untuk itu mari kita coba hadirkan secara kasat mata tentang perbedaan kedua varian itu.

1. Elegan VS Sporty
Jika menatap cover depan, terlihat jelas konsep yang diusung oleh tiap varian. New 150RR tak ubahnya Ninja 250. Tapi, soal dimensi sedikit lebih kecil ketimbang Ninja 250 cc 4-tak.
Sangat berbeda tentunya jika membandingkan konsep membulat yang tak lagi sporty untuk era sekarang ini. Konsep bulat di Ninja lama, terkesan jadi elegan. Perbedaan lain, juga terletak di jumlah kisi-kisi udara. Jika di old Ninja tersedia 2 lubang udara (kiri-kanan headlamp), di New Ninja tiga lubang. Yaitu, tambahan di windshield.


2. Wheel Base Lebih Pendek
Selain yang sudah disebut diatas, perbedaan lain juga terlihat di bagian cakram depan. Di New 150RR, model cakram seperti yang diaplikasi Ninja 250. Sisi terluar, tak lagi membulat seluruhnya. Tapi ada coakan-coakan kecil. Yang menarik lagi, ketika kedua Ninja yang masih dalam keadaan standar ini disejajarkan. Ternyata, panjang wheelbase yang diaplikasi berbeda. Ninja 150RR lama, sedikit lebih panjang. Pantas saja, handling di New 150RR terasa lebih sigap buat tarikan-tarikan spontan. Misal, selap-selip di kemacetan.


3. Desain Sharp Sporty
Mengimbangi ubahan cover depan yang sharp dan fairing yang dipenuhi lekuk garis, tentu berimbas ke bodi belakang. Di New Ninja RR, cover bodi dibuat seakan melebar. Tapi, masih dalam bentuk proporsional dimesi keseluruhan bodi. Permainan desain kisi udara juga dibuat lebih dinamis.
Begitu juga desain separbor belakang yang tak lagi kotak! Tampil lebih sporty di New Ninja RR, berkat tarikan garis tajamnya hingga ke bawah dan diakhiri reflektor lampu. Hal ini seirama dengan lampu belakang yang tak lagi cekung, tapi justru seakan bentuk persegi yang tajam menjorok keluar. Jika di Ninja lama mengaplikasi behel, maka di New 150RR tak dilengkapi besi melingkari bodi belakang itu.


4. Carbon VS Alumunium
Meski New Ninja 150RR terkesan sporty, tapi panel spidometer yang diadopsi tampil sedikit berbeda dari versi terdahulu. Bukan bentuk panelnya lho, tapi variasi pemanis luar panel.
Jika di old Ninja dihiasai nuansa karbon lewat carbon printing, maka di New Ninja bermain warna aluminium billet. Selain itu, warna dasar panel rpm dan spidometer juga berubah. Seolah, tampil dengan varian indiglow. Sehingga, setiap perubahan data terbaca lebih jelas dengan warna cerah dan huruf yang lebih besar.


5. Spesifikasi New NINJA 150 RR

Tidak ada komentar:

Posting Komentar