Search

Happy Enjoy In "Monster Air" World

Selasa, 07 Mei 2013

Fungsi Tersembunyi Flash Disk Yang Perlu Diketahui



Kali ini ane mau sedikit berbagi tentang fungsi flash disk yang tidak banyak diketahui orang... Sebenarnya tips ini sudah lama ane dapet, cuma ane belum sempet ngeblog, jadi baru ane tulis sekarang dan ane juga lupa ni tips ane dapet dari alamat web/blog yang mana hehehe...OK nggak usah berlama-lama lagi, langsung chekibruot fungsi-fungsi flash disk berikut ini gan :
1. MENGUNCI dan MEMBUKA komputer
        Untuk menggunakan fungsi ini, agan perlu lebih dulu menginstal aplikasi bernama "predator". Fungsi yang satu ini berfungsi layaknya "Lock Function" manual, hanya saja agan nggak perlu repot-repot memasukan kata sandi/kata kunci.
2. MENGHUBUNGKAN KE JARINGAN WiFi
         Flash Disk dapat menghubungkan komputer ke jaringan WiFi tanpa harus memasukan kata kunci berulang kali. Hal ini dimungkinkan karena windows mempunyai fitur yang bisa menyimpan nama jaringan WiFi yang telah/pernah digunakan sebelumnya, kemudian data tersebut bisa kita simpan di Flash Disk dengan cara "klik icon wireless -> klik kanan WiFi yang baru saja digunakan -> properties". Perhatikan tab connection lalu klik link "copy this network profile to a USB Flash Drive" lalu klik next. Maka seketika windows akan menyalin konfigurasi dan pengaturan profile tersebut ke Flash Disk. Untuk menggunakannya di komputer lain, silahkan colokkan Flash Disk lalu double klik "file setup SNK.exe", maka profile jaringan akan segera terinstal.
3. MENINGKATKAN KECEPATAN KOMPUTER
         Kita dapat menggunakan fungsi ini dengan menggunakan bantuan aplikasi yang bernama "Ready Boost". Jika kinerja hard disk lebih lambat dari flash disk anda, ready boost akan membaca cache file yang sering dibuka dari flash disk sehingga bisa meningkatkan kinerja komputer agan.
4. MENGINSTAL WEB SERVER PORTABLE
          Dengan menginstal server2go pada Flash Disk, maka agan dapat menjalankan web server dengan cepat dikomputer manapun tanpa harus melakukan instalasi lagi.

Ni tips emang menarik banget bagi ane, tapi sebenernya ane sendiri belum pernah nyoba, jadi ane juga belum tau kinerja nyatanya seperti apa... Maklum gan, anak GapTek hehehe... So, buat agan-agan yang lebih jago,tolong ane dikasih pengetahuannya ya gan... Thanks, semoga bermanfaat...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar