Search

Happy Enjoy In "Monster Air" World

Selasa, 07 Mei 2013

X-Ride, Skutik OFF ROAD Yamaha

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memperkenalkan skutik bergaya off-road X-Ride kepada belasan jurnalis nasional di Yogyakarta, hari ini (27/3). "Kami lepas dengan harga Rp 14,4 juta on the road Jakarta," komentar Sutarya, Direktur Penjualan YIMM kepada KompasOtomotif.
Skutik ini menyasar segmen baru (off-road) yang belum pernah dimasuki merek lain. Dengan jarak pijak 2,2 cm lebih tinggi dari Soul GT, suspensi belakang tabung ganda lebih besar dan panjang, serta pelek belakang lebih lebar 2.50 dibalut ban 100/70.
Mesin masih sama Mio J. 113,7 cc, 4 langkah, 2 valve SOHC, berpendingin kipas, dengan tenaga maksimum 7,75 PS pada 8.500 rpm dan torsi 8,5 Nm pada 5.000 rpm. Teknologinya sudah mengaplikasi injeksi YMJET-FI dengan diasil cylinder dan piston tempa.
Agresif
Tampilan X-Ride terlihat agresif sesuai dengan segmentasinya. Bentuk bodi tajam, lampu bulat ditambah panel meter terpisah - tetapi masih analog - menawarkan sensasi berkendara ekstrem. Lampu belakangnya bergaya "undertail" dan lampu sein seperti motocross.
Bahan jok anti selip sehingga cocok untuk melibas jalan bertanah. X-Ride juga dilengkapi Smart Lock System untuk mengunci laju sepeda motor ketika mesin hidup di lampu merah atau parkir guna menambah keamanan berkendara.
"Kelahiran X-Ride menunjukkan kalau Yamaha tidak ikut-ikutan, tapi memang sebagai trend setter," komentar Yutaka Terada, Direktur Pemasaran Eksekutif YIMM.
Yamaha menawarkan X-Ride dalam beberapa pilihan, Crosser Blue, Skater White, Drifting Black dan Adventure Black.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar