Setelah
meluncurkan Mio Fino, Kini Yamaha
kembali meluncurkan Produk terbarunya yaitu Mio J yang berbrda dari generasi
Mio sebelumnya. Yang paling menonjol dari Mio J adalah Mesin yang sudah menggunakan
teknologi Injeksi. Yamaha Mio j mengusung Teknologi FI Yamaha yang disebut juga
dengan Yamaha Mixture JET-Fuel Injection (YMJET-FI). Teknologi ini akan membuat Mio j semakin sempurna, selain
itu Mio J juga akan lebih hemat bahan bakar. MIO J juga hadir dengan banyak
pilihan warna seperti halnya motor Yamaha lainnya.
Di
pasaran indonesia, harga Mio J diperkirakan
sekitar 13 jutaan, takjauh berbeda dengan harga generasi Mio sebelumnya. Mio J
Hadir dalam dua varian utama,yaitu Teenage
dan General, dengan sasaran konsumen
yang berbeda, Teenage hadir untuk kalangan
remaja, sedangkan General Untuk
kalangan dewasa.
Berikut adalah spesifikasi
Mio J :
Mesin
|
4-tak SOHC, Berpendingin Udara
|
Volume Silinder
|
113.69 cc
|
Rasio Kompresi
|
9.30:1
|
Bore x Stroke
|
50x57.9 mm
|
Busi
|
NGK/CR6HSA
|
Sistem Bahan Bakar
|
Injection system YMJET-FI
|
Sistem Pengapian
|
TCI
|
Kopling
|
Kering otomatis sentrifugal
|
Bahan bakar
|
Bensin beroktan 91
|
Starter
|
Elektrik dan Kick starter
|
Tanki bahan bakar
|
4,8 liter
|
Kapasitas Oli
|
0,8 liter
|
Sistem penggerak
|
Automatic V-belt
|
Rasio gear
|
2,343-0,874:1
|
Saringan udara
|
Kertas basah
|
Dimensi P x L x T
|
700 x 1,850 x 1,050 mm
|
Tinggi Jok
|
745 mm
|
Jarak Terendah
dengan Tanah
|
130 mm
|
Sumbu roda
|
1,260 mm
|
Bobot
bersih
|
Net 87/93 kg
|
Rem
|
Depan : cakram/Belakang : teromol
|
Ban
|
Depan : 70/90-14M/C 34P/Belakang : 80/90-14M/C 46P
|
Aki
|
Kering
|
Lampu utama
|
12-volt 32 watt
|
Mio J mengusung mesin SOHC 4 tak 113 cc, 2-valve,
berpendingin kipas, dan mempunyai tenaga maksimum 7,75 PS pada 8.500 RPM dengan
torsi maksimum 8,5 Nm pada 5.000 RPM. Selain itu terdapat keunggulan Mixture
JET-Fuel Injection, serta pengaplikasian Diasil Cylinder dan Forged Piston yang
membuat pembakaran lebih optimal dan irit bahan bakar.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar