Search

Happy Enjoy In "Monster Air" World

Senin, 20 Februari 2012

TAMBAH TENAGA JUPITER MX...(POST. : "OTO PLUS")

Pada dasarnya Jupiter MX standar pun sudah memiliki performa yang cukup. tapi buat agan yang punya Jupiter MX dan ingin menambah tenaganya, dibawah ini ada beberapa tips :
1. Ganti knalpot model racing.
2. mengubah ulang pilot jet dan main jet, perlu dites dulu apakah kurangnya pada putaran atas, menengah atau bawah.
Beberapa mekanik ada yang mengubah sudut TPS (Throttle Position Sensor) dari keadaan standar. Pergeseran TPS dilakukan dengan jalan coba-coba sampai ditemukan karakter mesin yang cocok. (Untuk penggunaan harian).
Sedangkan untuk lebih menambah tenaga lagi, dapat dilakukan dengan cara :
1. Porting polish.
2. Meningkatkan rasio kompresi.
Dan untuk yang lebih ekstrim lagi, dapat dilakukan "bore-up", tapi yang satu ini sangat aman dan tidak merusak mesin... Langkah yang perlu dilakukan adalah menggunakan silinder dan piston milik Yamaha V-Ixion karena keduanya memiliki dimensi silinder yang sama, bahkan pakingnya tidak beda jauh. Ini akan membuat kapasitas Jupiter MX menjadi 150cc.
Cara ini sangat aman dan dapat dibilang seperti Jupiter MX menggunakan mesin V-Ixion.....EEIITTSS, jangan lupa satu hal, setelah menggunakan silinder dan piston V-Ixion, gunakan selalu bahan bakar beroktan tinggi seperti Pertamax atau Pertamax Plus.


*****SELAMAT MENCOBA*****

2 komentar:

  1. mo nanya mas,jupiter mx klo udah menggunakan piston v-ixion apa kompresinya ikut nambah? apa perlu mengubah ukuran pilot/main jet? utk knalpot apa msh bs menggunakan yg standar mx? trims...

    BalasHapus